Tak Kalah Keren, 4 Destinasi Favorit Dekat Danau Singkarak

Tak Kalah Keren, 4 Destinasi Favorit Dekat Danau Singkarak

Tak Kalah Keren, 4 Destinasi Favorit Dekat Danau Singkarak – Sebagai orang yang hidup dan tumbuh besar di era super canggih seperti sekarang, mungkin Anda merasakan benar sentimen kehidupan modern yang tidak jarang menguras tenaga dan pikiran. Kenyataan inilah yang membuat hampir semua orang menargetkan diri untuk melakukan refeshing.

Setidaknya, berlibur untuk merasakan sentuhan udara dan kegiatan baru. Langkah ini dianggap efektif karena pada dasarnya, Anda memang memperlukan waktu untuk diri sendiri. Kenyataan seperti ini sudah banyak diteliti para ahli, sehingga bukan hal yang mengherankan jika destinasi alam dan objek wisata lain menjadi bagian dari cara termudah mencari hiburan.

Bagi Anda yang senang melakukan petualangan dengan kondisi lingkungan serba baru, destinasi Danau Singkarak yang berada di Sumatera Barat mungkin akan menjadi pilihan yang paling krusial untuk dicoba.

Selain karena cantik, danau terbesar ke dua setelah Danau Toba ini sering dijadikan spot rally bertaraf internasional. Siapapun bisa mengikuti perlombaan tersebut, sehingga bentuk liburan yang dapat dilakukan akan sangat berbeda. Lokasi danau berada dilengkungan Jalan Solok hingga membuat panorama sepanjang jalan begitu menawan.

Belum lagi bentukan pegunungan yang berderet tanpa henti, seakan memberi kesan kuat untuk mempertahankan keelokan dari Danau Singkarak tersebut. Kondisi alam yang masih terjaga ini tentu sangat membantu produksi udara yang sehat.

Anda dapat memulai hari dengan duduk ditepian pantai yang dekat dengan danau, membiarkan diri dan pikiran menyatu memenuhi tubuh dengan aura positif yang sengaja dipancarkan alam. Meskipun deskripsi tersebut terkesan melebih-lebihkan, kenyataannya manusia memperlukan sensasi damai seperti itu untuk bertahan hidup sampai sekarang.

Spot Unik Dekat Danau Singkarak yang Wajib Dikunjungi
Sebelum membicarakan tentang destinasi favorit di dekat Danau Singkarak, Anda mungkin perlu mengetahui lokasi wisata tersebut. Sebenarnya, pengunjung bisa menggunakan transportasi apapun untuk sampai ke lokasi.

Jarak tempuh yang dibutuhkan dari pusat Kota Solok sekitar 70 km, tetapi jarak tersebut akan sangat tergantung pada pilihan kendaraan yang digunakan. Bagi Anda yang masih bingung terkait transpot tidak perlu khawatir, pasalnya jasa travel khusus Singkarak sangat mudah didapatkan. Anda bisa memilih menggunakan transpot umum seperti bus mini ataupun travel.

Tidak berhenti disini, pengunjung juga bisa merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Danau Singkarak karena kawasan tersebut mempunyai fasilitas lengkap dengan kualitas terbaik. Mulai dari resort, penginapan, hotel, resto, sampai dengan kulineran khas Singkarak yang akan meningkatkan nafsu makan para pengunjung.

Setelah menentukan akomodasi paling tepat, berikutnya Anda bisa memastikan destinasi dekat Danau Singkarak yang akan dikunjungi. Langsung saja, berikut rekomendasi spot unik disekitar Danau Singkarak :
1. Pantai Tanjung Mutiara
Rekomendasi pertama adalah Pantai Tanjung Mutiara. Aspek utama yang menjadikan pantai ini menarik adalah lokasinya yang menghadap langsung ke Danau Singkarak. Anda bisa menikmati suasana disekitar danau hanya dengan duduk santai ditepian pantai. Selain itu, Pantai Tanjung Mutiara juga menjadi salah satu destinasi utama yang berhasil dikelola dengan baik oleh warga lokal. Jadi, beberapa fasilitas umum sudah tersedia dan dapat pengunjung gunakan kapan saja.

2. Bukit Chi Nang Kiek
Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi Danau Singkarak dari jarak jauh, Bukit atau Puncak Chi Nang Kiek bisa menjadi alternatif yang paling tepat. Dari sini, pengunjung dapat melihat langsung luas Danau Singkarak. Bahkan Anda bisa menyaksikan gugusan awan yang membentang hingga keindahan pegununangan serta bukit yang menjajar disekitar danau. Meskipun destinasi ini masih terbilang baru, namun kualitas fasilitas tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, wajar jika Puncak Chi Nang Kiek jadi salah satu destinasi wajib setelah Danau Singkarak itu sendiri.

Tak Kalah Keren, 4 Destinasi Favorit Dekat Danau Singkarak3. Puncak Gobah
Sedangkan untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana Danau Singkarak dari ketinggian, Puncak Gobah hadir sebagai jawaban paling tepat. Puncak ini sendiri mempunyai bentukan yang cukup menarik. Pengunjung bahkan bisa menaiki semacam rumah pohon untuk melihat panorama alam di sekitar Danau Singkarak. Dari sini, wisatawan akan sangat betah berlama-lama karena sensasi yang dimunculkan berbeda. Angin yang berhembus seakan lebih damai, sehingga siapapun akan tanpa sengaja tersenyum oleh keindahan yang terhambar didepan mata.

4. Dermaga Singkarak
Spot unik sekaligus destinasi favorit lain disekitar Danau Singkarak tentu saja Dermaga Singkarak. Tanpa harus banyak dibicarakan, pengunjung pasti akan langsung terpana dengan keindahan yang terus bermunculan. Disini, Anda bisa melihat gugusan alam terbentang tanpa batas. Luas Danau Singkarak begitu nyata dengan lingkungan asri yang masih terjaga dengan baik. Kesan lokal serta nyaman kembali dikuatkan dengan beberapa kapal sederhana yang berada ditepian dermaga. Pengunjung dapat menyewanya untuk merasakan sensasi air Danau Singkarak yang tersohor tersebut. Kumpulan alasan tersebut yang secara langsung menjadikan Dermaga Singkarak hadir sebagai spot unggulan bagi wisatawan, terutama bagi Anda yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang Danau Singkarak yang mengesankan.

Kecantikan alam Nusantara memang tidak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Hal serupa terjadi pada Danau Singkarak yang merupakan salah satu destinasi utama di Sumatera Barat. Keindahan danau ini tidak perlu diragukan, apalagi diramaikan oleh kegiatan balap sepeda internasional yang selalu sukses menarik perhatian pelancong dari berbagai negara.

Sampai disini, Anda sudah bisa melihat bahwa akses menuju Danau Singkarak tidaklah sulit. Pengunjung dapat menggunakan transportasi apapun, pasalnya jasa travel tersedia dengan penawaran harga cukup terjangkau. Ditambah akomodasi berkualitas yang bisa menyempurnakan liburan Anda.

Recommended Articles