Rekomendasi Hotel Terdekat Danau Singkarak

Rekomendasi Hotel Terdekat Danau SingkarakDanau Singkarak hadir sebagai salah satu destinasi terpopuler di Sumatera Barat. Tampilan danau ini begitu asri dengan lingkungan alam yang masih terjaga. Posisi danau yang berada di cekungan Solok juga menjadi poin tambah yang tidak dapat dimungkiri mampu menambah eksistensi dari danau tersebut. Selain itu, rally Danau Singkarak juga sering digunakan untuk kegiatan balap sepeda taraf internasional. Siapapun bisa ikut ataupun menyaksikan balapan ternama ini. Bukankah membayangkannya saja sudah sangat mengasyikan?

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai keindahan dari Danau Singkarak, mungkin akan menyenangkan ketika Anda paham mengenai informasi terkait danau tersebut. Dimulai dari lokasinya yang berada di Kampung Pulau Jorong, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Dari Padang, pengunjung memperlukan jarak tempuh sekitar 70 km. Akses transportasi dan fasilitas lainnya sudah sangat mudah didapatkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengn semua penawarannya. Kabar lain yang tidak kalah menarik, pengunjung bisa bebas menggunakan angkutan umum (mini bus) ataupun travel. Semuanya mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga pengunjung perlu mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin. Apabila Anda sudah paham mengenai akses jalan yang harus dilalui, berikutnya wisatawan juga perlu paham mengenai operasional dari Danau Singkarak itu sendiri. Objek wisata populer di Sumatera Barat ini biasanya dibuka selama 24 jam. Artinya, Anda bisa menentukan waktu untuk melihat klimaks dari panorama terindah yang dimiliki oleh Danau Singkarak.

Pilihan Hotel Terbaik Disekitar Danau Singkarak

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Danau Singkarak telah dipenuhi oleh fasilitas berkelas untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Kenyatan tersebut tentu membuat Anda bisa dengan mudah mendapatkan akomodasi penginapan hingga hotel berkelas di sekitar kawasan wisata. Fasilitas lain seperti resto, resort, sampai dengan kulineran unik tersedia lengkap untuk memanjakan pengunjung dari berbagai wilayah hingga manca negara. Kabar menyenangkannya, penawaran harga penginapan masih terbilang terjangkau untuk ukuran wisata sekeren Danau Singkarak. Nah, bagi Anda yang ingin memastikan kenyamanan akomodasi yang tersedia. Berikut beberapa rekomendasi hotel yang berada disekitar Danau Singkarak:

1. Hotel Sumpur
Dari banyaknya pilihan akomodasi yang ada disekitar wisata keren di Sumatera Barat, Hotel Sumpur mungkin hadir salah satu pilihan yang memberikan kesan mewah. Hotel ini memang termasuk sebagai hotel berbintang dengan taraf internasional. Tidak mengherankan jika kemudian, fasilitas yang tersedia tidak main-main. Bahkan view ruang yang diberikan sangat difokuskan pada destinasi utama, yaitu Danau Singkarak. Hotel ini tentu saja lebih dari sekedar tempat istirahat, pasalnya sisi mewah berpadu dengan kecantikan alam tiada tanding membuat pengunjung dapat merasakan sensasi istimewa yang jarang didapatkan.

2. Villa Yuke Koto
Selanjutnya, rekomendasi penginapan yang tidak kalah menarik untuk pengunjung adalah Villa Yuke Koto Singkarak. View yang ditampilkan begitu menawan dengan bentukan rumahan unik dengan perpaduan alam nan asri. Bangun tidur, Anda bisa langsung melihat kecantikan Danau Singkarak yang beriak kecil oleh angin pagi nan menyejukan. Sekilas, gambaran yang diberikan villa ini akan sangat menyatu dengan tujuan Anda berlibur ke Danau Singkarak. Peluang untuk Anda mengunjungi spot unik di kawasan tersebut juga bisa tercapai dengan mudah, pasalnya lokasi villa sangat strategis.

3. Hotel Jayakarta
Terakhir, Anda juga bisa merasakan kenyamanan Hotel Jayakarta. Disini, pengunjung tidak akan merasakan kesan mewah seperti hotel sebelumnya, namun bagi Anda yang ingin merasakan sensasi homy dengan pemandangan alam terbaik hotel tersebut bisa menjadi alternatif yang paling menyenangkan.

Rekomendasi Hotel Terdekat Danau Singkarak

Destinasi Favorit Dekat Danau Singkarak

Setelah menemukan akomodasi paling tepat dan nyaman untuk persingahan beberapa hari selama berlibur ke Sumatera Barat. Berikutnya, aktivitas lain yang tidak kalah penting adalah mengunjungi destinasi favorit yang terus dibicarakan. Fakta ini bukan hanya karena beberapa spot tersebut berada didekat Danau Singkarak, namun view destinasi ini tidak kalah menyenangkan dari danau. Anda bisa merasakan semua kenyamanan itu, setelah pengunjung menyaksikan serta menikmati sendiri panorama alam yang begitu cantik tersebut. Langsung saja, berikut pilihan yang mesti Anda ketahui:

1. Puncak Thailand
Berbicara mengenai Danau Singkarak sudah bisa dipastikan akan menarik imaji wisatawan terhadap Puncak Thailand. Penamaan puncak ini tercetus begitu saja, pasalnya banyak pengunjung yang menyamakannya seperti kecantikan puncak di negara Thailand dan Singapura. Anda hanya perlu waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Solok.

2. Puncak Gobah
Selanjutnya, Anda yang merasa begitu jauh hati dengan pemandangan Danau Singkarak haru melihat view luar biasa dari atas Puncak Gobah. Bentukan puncak ini mirip seperti rumah pohon dengan lingkungn asri disekelilingnya. Anda bisa duduk santai, membebaskan pikiran dari berbagai masalah. Gantikan semua promblem yang ada dengan pemandangan Danau Singkarak yang begitu luar biasa dilihat dari atas. Pengalaman ini akan menjadi momen yang menyenangkan, sehingga sangat wajar jika Anda akan terus menjadikan Danau Singkarak sebagai destinasi wajib ketika berkunjung ke Sumatera Barat.

Pesona Danau Singkarak memang tidak dapat dimungkiri. Eksistensinya sebagai danau terbesar ke dua setelah Danau Toba memberi poin tambah untuk wisatawan mengunjunginya. Terlebih lagi, lokasi dan akses menuju destinasi ini tidak sulit. Anda bisa menggunakan berbagai jenis transportai untuk sampai dan menyaksikan langsung keindahan alam Nusantara yang satu ini.  Sedangkan untuk urusan akomodasi dan kuliner, Sumatera Barat khususnya kawasan Danau Singkarak telah menyiapkan berbagai menu khas yang tidak akan Anda pernah mengecewakan. Bukankah Anda harus menyiapkan diri dari sekarang?

Recommended Articles