Keindahan Danau Singkarak yang Wajib Dijelajahi

Keindahan Danau Singkarak yang Wajib Dijelajahi

Keindahan Danau Singkarak yang Wajib Dijelajahi – Danau Singkarak berada di kawasan Sumatera Barat yang tersohor karena kecantikannya. Lokasinya berada di lekukan jalan raya yang membentang bebas, sehingga pengendara bisa dengan mudah melihat pesona yang dimiliki. Danau Singkarak sendiri bukan satu-satunya destinasi utama yang berada di wilayah Sumatera, namun bagi Anda yang senang dengan pemandangan super cantik dari kejadian luar biasa alam, danau tersebut mampu menjadi alternatif hiburan yang sangat direkomendasikan. Eksistensi dari danau ini tentu tidak hanya hadir dari visualnya, namun telah disempurnakan oleh banyaknya fasilitas umum yang sengeja dilengkapi untuk para pengunjung. Langkah tersebut menjadi poin penting bagi wisatawan, mengingat para pelancong dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan luar negeri sengaja mengunjunginya untuk memperoleh sambutan yang baik.

Setidaknya, kelengkapan fasilitas menjadi standar utama yang akan meningkatkan penilaian wisatawan terhadap kecantikan dari Danau Singkarak. Pesona alam luar biasa ini semakin menarik, pasalnya Anda akan sangat bersenang-senang karena wisata kuliner yang disajikan cukup beragam serta unik. Anda dapat merasakan olahan ikan fresh dengan berbagai bumbu rahasia warga lokal. Untuk lokasinya sendiri, Danau Singkarak berada di kawasan perkotaan Padang. Jarak yang perlu ditempuh sekitar 70 km dengan kendaraan bermotor. Lokasi yang strategis menjadi alasan tambahan dari banyaknya akses travel yang tersedia. Fakta ini tentu saja menjadi kabar yang menyenangkan, terutama untuk Anda yang ingin mendatanginya pertama kali.

Keindahan Danau Singkarak yang Wajib Dijelajahi
Pesona Danau Singkarak yang Memikat Hati

Sumatera Barat hadir dengan kondisi alam yang cukup terkenal akan keindahannya. Salah satu pulau terbesar di Indonesia tersebut memang mempunyai karakteristik utama yang sangat mendukung para wisatawan untuk berlama-lama didalamnya. Kenyataan seperti ini bukan hal baru, sebab Sumatera memang memiliki potensi besar untuk menyediakan pilihan wisata alam terbaiknya. Salah satu yang banyak diperbincangkan tentu saja mengenai Danau Singkarak. Sebelum membahas lebih jauh mengenai destinasi utama yang harus dijelajahi, Anda perlu melihat akses perjalanan yang dibutuhkan. Hal tersebut menjadi pembahasan yang penting, mengingat keperluan wisatawan akan rute tempat wisata dibutuhkan. Setidaknya, Anda bisa mendapatkan informasi secara cepat mengeni travel ataupun akomodasi selama melakukan perjalanan ke Sumatera Barat. Setelah semuanya dipahami, barulah Anda mencatat beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi selama berada di kawasan Danau Singkarak:

1. Spot foto alam nan cantik
Keindahan Danau Singkarak memang terwujud indah dengan sendirinya. Tampilan yang dihadirkan akan semakin memikat wisatawan, pasalnya bentukan danau meluas seakan mengikuti cekungan Singkarak, Solok. Anda bisa merasakan hembusan angin yang mendamaikan. Sensasi seperti ini akan sangat sulit ditemukan di perkotaan, sehingga Anda perlu waktu cukup lama untuk menjelajahinya. Tidak sampai disini, pengunjung juga dipersilakan mengabadikan foto dibeberapa spot yang tersedia. Dari sekian banyak spot yang ada, Dermaga Singkarak menyajikan latar belakang alam yang mengesankan. Barisan bukit terlihat rapi dengan bentukan awan yang terus berubah menjadikan momen tersebut akan terabadikan dengan sempurna. Apabila Anda masih merasa kurang menyatu dengan pemandangan alam ini, wisatawan bisa saja berkeliling disekitar danau menggunakan kapal-kapal yang sudah disediakan.

2. Kulineran unik
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa berlibur kurang lengkap tanpa kulineran lokal. Hal serupa bisa dilakukan, ketika Anda berkunjung ke Danau Singkarak. Pilihan menunya sangat beragam, sehingga wisatawan bebas menentukan menu utama yang memang diinginkan. Dari sekian banyak pilihan santapan yang ditawarkan, mungkin Anda perlu merasakan sensasi nikmat dari olahan ikan Bilih. Penyajian menu yang sederhana dengan view resto menyatu dengan danau menjadikan liburan Anda bertambah berkesan.

3. Sensasi Gobah Nan Epic
Berikutnya, kecantikan Danau Singkarak juga bisa dirasakan secara nyata melalui puncak Gobah. Jika diperhatikan, bentukan Gobah ini sama seperti rumah pohon. Dari sini, Anda bisa merasakan sejuk angin danau tanpa penghalang apapun. Bahkan wisatawan bisa melihat secara langsung bentangan danau yang begitu cantik oleh lingkaran pepohonan yang terus mendamaikan hati.

4. Pantai Tanjung Mutiara
Keelokan Danau Singkarak berhasil menyita perhatian wisatawan dari berbagai daerah, sebab kombinasi alam yang terbentuk begitu menyenangkan. Gambaran sempurna dari Pantai Tanjung Mutiara juga kian mengesankan karena berada di tepi danau. Dua perpaduan kecantikan alam yang jarang Anda temukan di kawasan lain.

5. Memancing
Setelah puas memandangi semua pesona alam yang terbentang, Anda dipersilakan melakukan beberapa aktivitas ringan untuk menciptakan kesenangan lain bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan tentu saja memancing. Disini, pengunjung bisa mendapakan berbagai jenis ikan unik. Jadi, jangan lupa untuk memanfaatkannya.

6. Potret spot eksotis
Terakhir, Anda harus benar-benar diwajibkan untuk mengabadikan setiap potret yang tersedia. Pilihan spot yang ada sangat beragam dengan view unik, sehingga menciptakan pesona eksotis yang sulit untuk terlupakan.

Kecantikan Danau Singkarak memang tidak perlu diragukan lagi. Wisatawan bisa merasakan sentuhan alam yang begitu menyatu, sehingga rasa damai yang Anda butuhkan akan tercipta dengan sendirinya. Kabar menariknya, lokasi Danau Singkarak yang strategis mempermudah para wisatawan untuk mendatangi destinasi tersebut. Anda bisa menggunakan jasa travel apapun dengan biaya yang terbilang cukup terjangkau. Sedangkan untuk akomodasi, Anda tak perlu khawatir karena pilihan tempat istirahat dengan berbagai bentuk, view, hingga harga sudah tersedia dengan lengkap. Anda hanya perlu menentukannya dari sekarang, pasalnya memberi waktu untuk diri sendiri akan sangat membatu Anda untuk meningkatkan kreativitas yang dimiliki. Bukankah seharusnya Anda telah melakukan perjalanan mengasyikan ini sejak lama?

Recommended Articles