Tips Yang Kamu Lakukan Sebelum Nonton Tour de Singkarak

Tips Yang Kamu Lakukan Sebelum Nonton Tour de Singkarak

Tips Yang Kamu Lakukan Sebelum Nonton Tour de Singkarak – Jika kamu merupakan salah satu penggemar olahraga balap sepeda, maka dari itu kamu wajib menonton pertandingan Tour de Singkarak. Dimana ajang balapan yang satu ini menjadi potensi wisata terbaik bagi para pelancong yang gemar dengan lomba tersebut. Bagi kamu yang tertarik untuk menontonnya, maka dari simak tips berikut ini sebelum pertandingan Tour de Singkarak dimulai.

1. Pastikan etape dan jadwal

Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan memastikan etape dan juga jadwal dari ajang balapan sepeda itu tadi. Biasanya pertandingan Tour de Singkarak tersebut terbagi menjadi beberapa etape. Sebagai pelancong, kamu bisa menentukan lokasi mana saja yang diminati. Selain itu, jika balapannya dimulai pada pukul 10.00 maka alangkah lebih baiknya lagi kamu berangkat lebih awal. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan posisi duduk atau spot yang nyaman dan juga teduh pastinya.

2. Tentukan lokasi menonton yang pas

Menonton ajang balap sepeda Tour de Singkarak dengan jarak tempuh yang jauh pastinya dirimu wajib menentukan tempat yang pas supaya bisa mendapatkan posisi yang nyaman. Dengan kata lain, kamu harus cermat saat memilihnya sebab ada banyak sekali posisi atau tempat yang dapat kamu pilih untuk bersantai dan menonton aksi para pebalap nantinya. Tentunya kemeriahan tersebut bisa kamu rasakan secara nyaman saat menontonnya di area start atau garis awal balap sepeda.

Sebagai saran tambahan, kamu juga bisa menonton ajang balapan sepeda itu tadi di dekat garis akhir atau finish. Dengan begitu, kamu bisa langsung menyambut kedatangan para pebalap nantinya. Namun, apabila kamu ingin merasakan suasana yang berbeda coba tunggu di lintasan yang akan dilalui oleh para pebalap tersebut dan rasakan sendiri sensasinya.

Tips Yang Kamu Lakukan Sebelum Nonton Tour de Singkarak

3. Cari tempat penginapan yang dekat dengan rute balapan

Apabila telah melakukan kedua tips di atas tadi, maka kamu bisa mencari tempat penginapan yang dekat dengan rute balapanan. Tentunya hal ini dikhususkan untuk kamu yang menempuh jarak jauh untuk bisa menonton ajang pertandingan Tour de Singkarak ini. Dengan demikian, dapat dikatakan juga bahwa mencari penginapan merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk dilakukan.

Belum lagi, jika kamu berlibur dengan mengajak keluargamu. Baik itu istri tercinta maupun anak-anak. Maka dari itu, mau tidak mau kamu harus menginap demi keselamatan penerbangan jalananmu nantinya. Bahkan, dengan menginap di tempat yang dekat dari ajang balap sepeda teesebut bisa memberikan banyak keuntungan.

Salah satunya yaitu saat akan pergi ke ajang balap sepeda tadi kamu tidak akan terjebak macet ataupun terburu-buru untuk berangkat. Mengingat jarak tempuh dari tempat penginapanmu dengan ajang balapan sepeda itu sangat dekat. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menonton balapan itu tadi tentunya.

4. Membawa bekal

Terakhir, kamu bisa membawa bekal makanan jika akan menonton ajang pertandingan balap sepeda Tour de Singkarak nanti. Dimana kamu bisa menikmati makanan dan juga minumanmu tadi sambil menonton balap sepeda tersebut dari sisi lintasan yang paling nyaman tetntunya. Sebab, dengan menyantap makanan maupun minuman tersebut bisa membuatmu merasa lebih seru saat menonton balapan sepeda itu tadi. Namun satu hal yang harus kamu ingat tidak lain yaitu jangan lupa bahwa bekas makanan dan juga minumanmu itu tadi harus dibawa pulang kembali ya! Dengan begitu tidak mengotori area lintasan balap sepeda tersebut.

Recommended Articles