Nikmati Pesona Danau Singkarak di Beberapa Titik Berikut Ini

Nikmati Pesona Danau Singkarak di Beberapa Titik Berikut Ini

Nikmati Pesona Danau Singkarak di Beberapa Titik Berikut IniSalah satu danau terluas selain Danau Toba yang ada di wilayah Sumatera Barat tidak lain yaitu Danau Singkarak. Dimana danau tektonik yang satu ini merupakan danau nomor dua yang paling luas di wilayah Sumatera Barat setelah Danau Toba. Untuk menempuh ke Danau Sikarak ini kamu wajib menempuh kurang lebih 1.5 sampai dengan 2 jam perjalanan dari kota Padang ke lokasi. Meskipun terlihat jauh, namun kamu akan mendapatkan hasil yang sepadan dari apa yang diperjuangkan itu tadi.

Di Danau Singkarak ini nantinya kamu bisa melihat pemandangan bukit yang berjejer rapi. Dimana hamparan padang rumputnya sendiri begitu luas dan juga indah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pesona lainnya dari Danau Singkarak ini di beberapa titik, berikut ulasan lebih jelasnya lagi.

1. Puncak Layang-Layang atau Aua Sarumpun

Meskipun akses ke lokasi ini bisa dibilang cukup lama dan juga menempuh medan yang cukup sulit karena belum semuanya teraspal, namun semua itu bakal terbayarkan. Mengingat pemandangan alam yang ditawarkan oleh puncak layang-layang alias Aua Sarumpun ini begitu menyejukkan mata. Bahkan, panorama dari Danau Singkarak ini ditumbuhi dengan ilalang yang menjelma menjadi padang sabana. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan puncak Layang-Layang alias Aua Sarumpun ini menjadi salah satu lokasi berlibur yang menyenangkan pastinya.

2. Putaran Angin atau Puncak Payo

Titik berikutnya yang bisa kamu jadikan destinasi wisata saat mengunjungi Danau Singkarak tidak lain yaitu Putaran Angin alias Puncak Payo. Namanya sendiri tentunya sangat unik dan juga menimbulkan banyak tanya dari para wisatawan yang berkunjung. Dimana sebutan puncak payo ini tidak lain karena adanya pengaruh angin yang bertiup kencang seolah kamu akan ditebangkan.

Maka dari itu tidak heran jika lokasinya sendiri disebut dengan istilah Puncak Payo atau Putaran Angin. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang, tentunya puncak yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan seluruh pemadangan Danau Singkarak. Apalagi jika cuacanya cerah, maka kamu bisa melihat panorama bukit barisan yang membuat takjub para wisatawan tentunya. Untuk itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi Puncak Payo alias Putaran Angin ini tentunya, jadi apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Puncak Kinangkiak

3. Puncak Kinangkiak

Alternatif lainnya yang bisa kamu datangi saat berada di Danau Singkarak tidak lain yaitu puncak Kinangkiak. Dimana objek wisata yang satu ini begitu viral di media sosial meskipun masih dalam tahap pengembangan. Namun meskipun masih dibilang baru, tetapi fasilitas dari puncak Kinangkiak tersebut sudah cukup memadahi sehingga patut untuk kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan juga pasangan. Dengan begitu, liburan yang kamu habiskan tersebut akan menjadi jauh lebih menyenangan karena sudah ada beragam fasilitas menarik yang ada di Puncak Kinangkiak.

4. Puncak Akasia

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan liburanmu dengan mengunjungi puncak Akasia. Dimana kamu bisa melihat view pemandangan dari Danau Singakarak, Gunung Merapi, dan juga Gunung Singgalang yang bergandengan erat dengan Gunung Tandikek, Gunung Talang, beserta Gunung Sago. Semua perjalananmu yang melelahkan tersebut nantinya akan terobati setelah melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan tersebut. Menariknya lagi, bukit ini juga dihiasi dengan ilalang dan tentunya kamu bisa memanfaatkan view tersebut untuk mengunggahnya di media sosial. Jadi, tunggu apalagi segera ajak pasangan, sahabat, dan juga keluargamu ke Puncak Aasia ini ya!

Recommended Articles