Destinasi Wisata Sumatera Barat : Danau Singkarak

Destinasi Wisata Sumatera Barat Danau Singkarak

Destinasi Wisata Sumatera Barat : Danau SingkarakDanau Singkarak yang terletak di Sumatera Barat ini begitu terkenal oleh kalangan wisatawan. Hal ini tidak lain karena panoramanya sendiri begitu menawan dan indah dipandang mata. Dimana objek wisata yang satu ini tepatnya berada di antara dua kabupaten yaitu Solok dan juga Tanah Datar. Nah, apabila kamu berasal dari luar Sumatera maka coba pilih Bandara Minangkabau sebagai tujuan utamanya.

Setelah itu, kamu menggunakan jalur lintasan barat Sumatera. Dimana jaraknya sendiri bisa mencapai 83,8 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 18 menit. Apabila kamu menggunakan jalur darat dengan mengendarai bus menuju ke Kota Padang, lanjutkan perjalananmu kembali ke Kota Solo dengan menggunakan minibus. Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan angkot ke arah Singkarang, Tembok, dan Tikakak.

Sesampainya di tujuan, kamu bisa langsung beristirahat dan menikmati kulinernya di sana. Dimana ada berbagai macam kuliner berupa ikan segar yang diperjual belikan di Danau Singkarak. Salah satu jenis ikan yang wajib kamu cicipi tidak lain yaitu ikan bilih. Sebab, ikan ini berukuran mini dan menjadi salah satu ikan yang paling sering ditangkap serta dijual oleh nelayan di sekitar Singkarak.

Cara menikmati ikan bilih ini lebih enak dengan cara digoreng sampai kering. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian cara masak ikan bilih ini dengan cara dibakar maupun diberi bumbu asam manis. Dengan begitu, rasanya akan jauh lebih nikmat dan segar apalagi dinikmati di sekitar Danau Singkarak bersama pasangan, teman maupun keluarga tercinta.

Tidak hanya ikan bilih saja yang bisa kamu nikmati di sekitar Danau Singkarak. Melainkan, kamu juga bisa menikmati beberapa jenis ikan lainnya seperti halnya gariang, asang, gurame, mujair, sasau, dan juga kapiek. Tentunya kamu akan mendapatkan kenikmatan tersendiri dengan mencicipi ikan tadi di sekitar Danau Singkarak.

Destinasi Wisata Sumatera Barat Danau Singkarak

Menariknya lagi di Danau Singkarak tersebut kamu bisa menyewa perahu yang telah disediakan khusus jika kamu ingin pergi memancing. Menariknya lagi, biaya yang dipatok juga cukup terjangkau yaitu sebesar 100 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah. Selain itu, untuk tiket masuknya sendiri juga begitu murah, kamu hanya perlu membayar sebesar 10 ribu rupiah saja nantinya.

Tidak hanya wisata pemancingan saja yang bisa kamu nikmati di Danau Singkarak tersebut. Melainkan, di Danau Singkarak tersebut kamu juga bisa menikmari dermaga yang menghadirkan berbagai macam perahu yang begitu menawan. Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan puncak Thailand.

Dimana pesonanya sendiri tidak kalah jauh juga dengan danau dan juga dermaga Singkarak. Maka dari itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang silih berganti mengunjungi wisatawan yang satu ini. Mengingat keindahannya sendiri begitu menakjubkan dan memikat para wisatawan.

Sebab, kamu bisa melihat keindahan Danau Singkarak secara keseluruhan melalui puncak Thailand tersebut. Bahkan, akses lokasi menuju puncak Thailand ini begitu cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Mengingat medan yang ditempuh sendiri tidak begitu terjal dan juga letaknya yang ada di sekitar jalan raya.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengendarai mobil, motor, dan juga bus untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Selain akses lokasinya, cukup mudah karena bisa menggunakan beberapa kendaraan tentunya pemandangan yang ditunjukkan tidak usah ditanya lagi. Maka dari itu, tunggu apalagi segera kunjungi Danau Singkarak dan juga puncak Thailand ini bersama keluarga, sahabat, maupun pasanganmu sendiri ya!

Recommended Articles