Destinasi Wisata Danau Singkarak Lewat Puncak Gobah

Destinasi Wisata Danau Singkarak Lewat Puncak Gob

Destinasi Wisata Danau Singkarak Lewat Puncak Gobah – Tidak hanya Danau Toba saja yang terkenal di Pulau Sumatera oleh para wisatawan. Sebut saja Danau Singkarak yang ternyata juga menyimpan nilai eksotis tersendiri bagi wisatawan yang datang ke sana. Dimana keindahannya sendiri juga tidak kalah jauh dengan Danau Toba. Menariknya lagi, ternyata Danau Singkarak menjadi salah satu tujuan favorit masyarakat Minang untuk merayakan akhir pekan baik itu bersama keluarga, pasangan, dan juga sahabat.

Luas Danau Singkarak sendiri setidaknya sekitar 107.8 km persegi yang membentang diantara dua buah kabupaten, yaitu Solok dan juga Tanah Datar. Nah, dengan luas yang sebegitu besarnya sering dikatakan juga bahwa Danau Singkarak tersebut menjadi danau terluas nomor dua yang ada di wilayah Sumatera. Dimana posisi pertamanya ditempati oleh Danau Toba. Tidak perlu khawatir untuk menuju ke Danau Singkarak ini, sebab letaknya tidak jauh dari Taman Nasional Kerinci Seblat.

Nah, untuk menikmati destinasi wisata di Danau Singkarak ini kamu bisa mencoba Puncak Gobah. Dimana nantinya kamu akan merasakan keindahan dari Puncak Gobah ini dan memandangi seluruh Danau Singkarak serta pemandangan lainnya yang tak kalah hebat tentunya. Selain itu, kamu juga akan merasakan kesejukan yang diberikan oleh alam semesta, hamparan pepohonannya yang luas nan hijau, dan juga keindahan Danau Singkarak yang berwarna biru kehijauan, serta gunung yang berjejer di depan mata yang mampu memanjakan pemandanganmu.

Destinasi Wisata Danau Singkarak Lewat Puncak Gob

Puncak Gobah ini mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 320 m di atas permukaan air laut. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Puncak Gobah, maka lebih baik datang di waktu sore hari saja. Sebab, nantinya kamu bisa menikmati sunrise alias pemandangan matahari terbenam yang begitu mempesona tentunya. Tidak hanya itu saja, kamu bahkan juga bisa melakukan spot foto selfie di Puncak Gobah tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengunggahnya di media sosial milikmu sendiri tentunya.

Setelah itu, kamu bisa mengunjungi rumah pohon yang ada di Puncak Gobah tersebut dan melihat view yang terbaik. Kamu bahkan juga tidak perlu takut akan ketinggian dari rumah pohon tersebut karena dijamin aman. Buktinya, banyak pengunjung yang mencoba mengambil foto di rumah pohon Puncak Gobah tersebut.

 

Selain itu, kamu juga bisa berfoto di dekat sebuah tempat yang menyerupai kapal. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan olahraga yang menguji adrenalin di Puncak Gobah tersebut. Misalnya saja seperti olahraga paralayang, area motorcross, dan juga flying fox.

Semua jenis olahraga tersebut pastinya sudah tidak asing lagi untukmu dengan begitu, kamu bisa langsung mencobanya bukan? Olahraga yang telah disebutkan di atas tadi pastinya akan sangat cocok untuk dirimu yang suka dengan tantangan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi menakjubkan dari beberapa macam olahraga yang ada di Puncak Gobah tersebut bukan?

Selain itu, jika kamu membawa anak-anak maka jangan khawatir dengan jenis permainan yang disediakan di sana, sebab ada area khusus untuk si kecil. Dimana nantinya kamu bisa mengajak mereka untuk bermain jungkat-jungkit, perosotan, kuda-kudaan, dan juga ayunan. Dengan begitu, dapat dikatakan juga bahwa Puncak Gobah ini sangat cocok untuk refreshing alias menghabiskan liburan bersama dengan keluarga tercinta. Mengingat ada begitu banyak arena permainan yang ditawarkan di Puncak Gobah itu tadi. Baik itu arena permainan khusus untuk orang dewasa dan juga remaja, maupun anak-anak.

Recommended Articles